21 Cara Terbaik Mengatasi Smartphone Android Lemot Dan Panas

Bismillahirrohmanirrohim

cara ampuh menagatasi Smartphone Android anda yang lemot dan cepat panas - Tidak sanggup di Pungkiri bahwa penggunaan smartphone di masa ini sudah menjadi hal yang wajib. lantaran memang kita tidak sanggup mengelak bahwa SMS dan Telepon sudah tidak efektif lagi dipakai dijaman dimana interner sanggup berbuat lebih dari itu.

banyak sekali brand atau brand Android banyak sekali bertebaran di pasaran. Samsung, Sony, Xiomi, Oppo, Vivo dan jenis android lainnya niscaya anda dapatkan dengan mudah. Mungkin ini juga dikarena sistem Operasi android yang Open source.

Satu hal yang saya rasa menjadi kelemahan dari sistem Operasi Android. yaitu banyak sekali jenis aplikasi membutuhkan ruang RAM yang besar supaya lancar berjalan. Jika RAM tidak mencukupi biasanya. HP akan Lemot bahkan Lag.

Tentu dengan keadaan ibarat itu sanggup menciptakan kita jengkel....

Ukuran RAM Android pun dari masa kemasa terus mengalami peningkatan. dari mulai dulunya hanya 212MB, 500MB, 1 GB, 2 GB, 4 GB dan kini 8 GB.

Namun sayang sekali, Besarnya RAM berbanding lurus dengan besarnya ukuran Aplikasi dan Media Android tersebut, Makara semuanya berbanding lurus dengan keadaan. sehingga meskipun kita mempunyai smartPhone dengan RAM besar tidak 100% sanggup menciptakan Smartphone kita terhindar dari Lemot.

Oleh lantaran itu, kali ini saya akan membagikan Tips atau cara mengatasi Smartphone Android Lemot dan gampang panas.

baca juga : power baterai dari Tesla sebagai energi alternatif paling mutahir

setidaknya ada 21 cara mengatasi Android lemot yang sanggup saya dapatkan. Antaranya :

1. Restart Ponsel Android sobat

Ini merupakan cara terbaik yang sanggup teman lakukan ketika secara tiba-tiba ponsel menjadi lelet atau lemot. Dengan merestart ponsel, Aplikasi, koneksi internet dan pekerjaan lain pada ponsel akan terhenti. Setelah teman melaksanakan Restart, silahkan lakukan tahap berikutnya supaya ponsel android teman lebih Cepat
 
2. Menghapus Aplikasi yang tidak terlalu diperlukan

Mudahnya menginstal Aplikasi pada smarphone Android membuta kita jarang memperhatikan bahwa ada batasannya untuk menginstal sebuah Aplikasi.

Semua orang niscaya oke bahwa yang menciptakan smarphone Android lemot yaitu Aplikasi sehingga pembatalan Aplikasi yang tidak terlalu mempunyai kegunaan sanggup lakukan.

lalu Aplikasi ibarat apa yang tidak terlalu mempunyai kegunaan itu ?

Menurut saya tergantung kebutuhan teman memakai smarphone Android. Jika anda mengkhususkan smarphone Android sebagai alat Game, maka hapus saja aplikasi seperrti Toko Online, Mobile Bank, Media player dan lain-lain.

Saya sendiri menghapus Aplikasi yang berdasarkan saya tidak mempunyai kegunaan ibarat Mobile Legend, Clash Of Clan, Pes, dan game-game lainya .... wkwkwk :V :V

namun ada kalanya ketika pembatalan Aplikasi, semua file data dan sisanya tidak terhapus secara keleluruhan sehingga File-file sisa tersebut menciptakan Memori penuh namun kita galau Dimana file yang menciptakan Lemot pada hp tersebut.

3. Menghapus File yang tidak di perlukan

sama ibarat Aplikasi, File pada smarphone Android juga mensugesti Lemot tidaknya sebuah Hp, meskipun pengaruhnya tidak terlalu besar. Namun jikalau dalam kondisi tertentu, contohnya ketika kapasitas memori hampir penuh, pembatalan File baik Musik, Video, Foto dan lain-lain sangat penting untuk dilakukan.

4. Hindari Memori Penuh
cara ampuh menagatasi Smartphone Android anda yang lemot dan cepat panas 21 Cara terbaik Mengatasi Smartphone Android Lemot dan Panas

untuk menghindari memori penuh anda sanggup mempraktekan poin 1,2 dan 3 diatas. Untuk pengecekan Memori, anda sanggup melihat pada File manager kemudian => Rincian atau status tergantung smarphone Android yang digunakan.

5. jangan lupa tutup Aplikasi ketika sudah tidak digunakan
cara ampuh menagatasi Smartphone Android anda yang lemot dan cepat panas 21 Cara terbaik Mengatasi Smartphone Android Lemot dan Panas
https://rsinewsupdate.wordpress.com/

Kita, baik teman maupun saya sendiri seringkali lupa bahwa Android ini mempunyai sistem Multitasking yang membantu navigasi kita dalam menjalankan smarphone. Namun kadang-kadang sistem Multitasking ini menjadi Lemot lantaran smarphone Android tidak akan menutup aplikasi jikalau kita sendiri tidak menutup Aplikasi tersebut secara langsung.

Penutupan Aplikasi sanggup dilakukan dengan menekan tombol Multitasking pada smarphone Android teman (masing-masing smarphone Android mempunyai caranya tersendiri).

tanpa disadari juga biasanya Aplikasi-Aplikasi tersebut berjalan sendirinya, sehingga perlu investigasi terus menerus.

6. Hindari Penggunaan Tema Launcher bukan bawaan

Menurut saya Pribadi, penggunaan Tema launcher sanggup menciptakan smarphone Android sangat lemot. Meskipun menciptakan tampilan smarphone Android teman menjadi lebih keren dan berbeda dari yang lainnya, Namun jikalau smarphone Android mempunyai ram kecil dan Prosessor kecil pula, saya tidak merekomendasikan penggunaan Tema launcher.

7. Aplikasi yang terkoneksi Internet

Aplikasi yang terkoneksi internet selain sanggup menciptakan ponsel Smartphone Android teman boros kuota tetapi juga sanggup membuatnya Lemot lantaran proses pengkoneksian aplikasi dan internet juga memerlukan kinerja Prosesor pada Ponsel sehingga pastinya besar lengan berkuasa pada kecepatan Smartphone Android sobat.

Oleh lantaran itu, anda sanggup memblok aplikasi tertentu supaya tidak terkoneksi internet. dan cara tersebut terbukti sangat efektif mengatasi Smartphone Android menjadi lemot dan cepat panas.

baca juga : Desktop VS Laptop VSNotebook VS Netbook mari menentukan PC yang sesuai dengan kebutuhan

8. Update Otomatis
cara ampuh menagatasi Smartphone Android anda yang lemot dan cepat panas 21 Cara terbaik Mengatasi Smartphone Android Lemot dan Panas

Fitur update Otomatis memang berdasarkan sebagian user android sangat mengganggu dan boros kuota. sama halnya dengan Aplikasi yang terkoneksi. update Otomatis juga akan secara Tiba-tiba menciptakan prosessor bekerja padahal Smartphone Android kita sedang melaksanakan acara lain akhirnya lantaran kinerjanya menjadi berlipat ganda dan membaut ponsel lelet atau lemot.

sebaiknya Jangan gunakan Fitur update otomatis dan Update Aplikasi dikala tertentu saja.

9. Hapus Cache Smartphone Android sobat

Cache yaitu kawasan menyimpan data sementara dari aplikasi yang sedang atau pernah kau gunakan. Dengan adanya cache di Android, kau akan dengan cepat membuka aplikasi yang sebelumnya pernah digunakan.

sebainya hapus secara terjadwal Cache pada ponsel supaya Peformanya selalu maksimal.

Caranya, masuk Settings - Apps - All kemudian cari aplikasi yang akan dibersihkan cache-nya, dan pilih Clear Cache. Atau, kau juga sanggup sekaligus membersihkan cache pada Android kau melalui hidangan Settings - Storage - Cached Data, dan pilih OK ketika ada pop up.

10. Tidak menggunaan aplikasi Cleaner, Turbo dan sejenisnya.
cara ampuh menagatasi Smartphone Android anda yang lemot dan cepat panas 21 Cara terbaik Mengatasi Smartphone Android Lemot dan Panas

Menurut saya Pribadi, Menggunakan Aplikasi ini justru bakal mebuat prosesor Ponsel bekerja lebih keras lantaran Aplikasi cleanner dan sejenisnya bekerja sendiri tanpa kendali kita memonitor kenerja HP dan memperlihatkan hasil secara tiba-tiba pada layar.

menghapus aplikasi ini sanggup membantu mengurangi kenerja Prosesor pada ponsel teman sehingga sanggup lebih cepat dan tidak lemot.

setidaknya, 10 cara diatas merupakan cara yang benar-benar ampuh mengatasi Smartphone Android Lemot dan Panas. cara tersebut sanggup teman pribadi lakukan ketika mencicipi Smartphone Android terasa lemot.

Dan saya telah membuktikannya 100% berhasil mempercepat ponsel  Smartphone Android yang saya miliki.

Dibawah ini juga ada beberapa Tips yang sanggup teman praktekan, namun saya sendiri belum mempraktekannya jadi kurang tahu hasilnya

11. Gunakan Aplikasi sebaguna

12. Gunakan 1 jenis aplikasi Antivirus saja

13. Gunakan Aplikasi berbayar

biasanya, pada Aplikasi gratiasan pengembang akan mendapat banyak review untuk mengetahui bugs apa saja yang menimpa di aplikasinya. selain itu, pada beberapa Aplikasi gratisan, juga sanggup menciptakan Android lemot lantaran banyaknya iklan yang disematkan di dalamnya. Makanya supaya Android kau tidak lemot dan tidak terganggu iklan yang menciptakan kuota cepat habis.

14. Kurangi dan matikan Animasi pada Android

15. Matikan Auto Sync

16. Factori reset

Jika cara ini sih sudah niscaya berhasil mengatasi Smartphone Android yang lemot lantaran kita seakan mengulang kinerja ponsel dari awal ibarat kita pertama kali membeli ponsel baru.

17. Custom ROM

Para pengembang Android  biasanya mengetahui banyak sekali kelemahan dari sistem andorid ponsel tertentu sehingga berusaha untuk mengatasinya dengan memakai sistem gres buatan mereka. banyak sekali penyempurnaan biasanya dilakukan salah satunya untuk mempercepat kenerja ponsel android tersebut.

Sehingga denagn melaksanakan Custom ROM pada Android, sanggup menjadi Ponsel tersebut tidak Lemot. Hanya saja, untuk melaksanakan custom ROM bukanlah pekerjaan yang gampang dilakukan begitu saja dan Resikonya juga sangatlah besar.

18. Kurangi Penggunaan Widget

Widget pada tampilan depan Smartphone Android merupakan bab yang sanggup mempermudah kita mengakses sesuatu atau sebagai jalan pintas. Namun berdasarkan beberapa sumber penggunaan widget dihalaman ponsel teman sanggup mensugesti kecepatan ponsel.
............ ........... ............

Dibawah ini beberapa cara lain yang sanggup dilakukan dan niscaya berhasil mengatasi Ponsel Lemot

baca juga : Cara memperbaiki Microphone komputer yang rusakterlengkap

19. Gunakan Memori eksternal kapasitas Besar 8 GB, 16 GB, 32 GB, 64 GB

penggunaan Memori Eksternal berkapasitas besar tentu akan memperlihatkan ruang besar juga pada File-File anda. Aplikasi yang sudah diinstalpun sanggup dipindahkan ke memori eksternal teman dengan gampang dengan beberapa cara sehingga ruang internal memori smarphone Android menjadi lebih luas.

20. Gunakan Ponsel Android dengan RAM besar

Ini sudah niscaya akan membantu Ponsel anda menjadi lebih cepat dan tidak gampang lemot.

21. Gunakan ponsel Android dengan Prosesor Besar

Prosesor yaitu ini permasalah apakah ponsel kita lemot atau tidak. Dengan prosesor besar tentu akan menciptakan kinerjanya sangat optimal.

setidaknya ada 21 cara terbaik yang sanggup teman lakukan untuk Mengatasi Smartphone Android Lemot dan Panas. cara-cara diatas mungkin ada beberapa yang tidak berhasil dilakukan  pada ponsel tertentu.

Jika ada pemanis atau koreksi, sanggup Komen dibawah...

Demikian ulasan kali ini mengenai cara Mengatasi Smartphone Android Lemot dan Panas. Semoga dengan adanya pembahasan ini sanggup menciptakan kinerja ponsel Android anda menjadi lebih memuaskan.

No comments:

Post a Comment