Strategi Copywriting Untuk Lejitkan Bisnismu..!!

Salah satu benefit menguasai Copywriting, ibarat yang dijelaskan di buku Easy Copywriting yang Anda beli kemarin ialah Anda sanggup menjual produk yang bagus dengan cara yang tepat.

 Salah satu benefit menguasai Copywriting Strategi Copywriting untuk LEJITKAN Bisnismu..!!


Menjual dengan cara yang sempurna artinya customer MAU membeli dari Anda dengan sendirinya tanpa Anda Paksa! Selama Anda memaksa atau memelas, artinya Anda tidak membangun hubungan yang baik dengan customer Anda. Mereka akan membeli dari Anda alasannya kasihan, tetapi sehabis itu, bye bye!

Karena itulah, kalau Anda memakai BBM, LINE, atau Facebook untuk menjual produk. maka Anda membutuhkan Copywriting yang sanggup mensugesti pembaca Anda semoga timbul harapan di dalam diri mereka untuk membeli produk Anda.

Ketika Social Media dan Social Messenger menyediakan kemudahan untuk mendatangkan calon customer, kiprah Anda sangat gampang yaitu menciptakan mereka membeli produk Anda dan menjadi customer. 

Kenapa novel Harry Potter bisa laku di seluruh dunia.?

Ternyata kuncinya ada di COPYWRITING

Yes, COPYWRITING.

Sebenarnya, otak kita menyimpan data ibarat komputer dengan inputan dari 5 panca indera kita.

  1. Mata untuk visual,
  2. Telinga untuk suara,
  3. Rasa/fisik/kulit,
  4. Hidung untuk indra pem-bau
  5. Lidah untuk indra lidah (rasa di mulut)

Novel Harry Potter, menceritakan kisahnya dengan memakai kelima indra pembacanya dengan sangat detail.

Sebagai contoh, untuk menceritakan bisnis restoran Anda, kalau Anda hanya memakai 1 panca indra saja, maka calon customer Anda mungkin tidak bisa mengerti dengan detail.

Misalnya: "Kalau Anda tiba di restoran saya, maka ruangannya cukup luas, warna temboknya coklat dan terlihat anggun/mewah di mata".

Tidak ada artinya kan.
Sekarang kita tambahkan penggunaan indera yang lain.

Mata :  "Kalau Anda tiba di restoran saya, maka ruangannya cukup luas, warna temboknya coklat dan terlihat anggun/ glamor di mata"

Telinga (dan fisik) : "Lagu-lagu yang mengalun mengiringi Anda menikmati hidangan Anda terdengar sangat nyaman sehingga menciptakan mood Anda lebih happy"

Hidung : "Bahkan sebelum Anda masuk ke dalam dan duduk, baunya yang tercium saja sudah membangkitkan selera makan Anda.

Rasa dan Fisik : "Ruangannya ditata sedemikian rupa sehingga jarak antar meja cukup nyaman. Dengan sofa-sofa yang empuk begitu memanjakan Anda dikala Anda menyantap hidangan Anda bersama pasangan Anda".

Sangat berbeda kan dengan deskripsi di atas yang hanya memakai mata saja.
Itulah secuplik pengetahuan ihwal copywriting. Ketika Anda kuasai ilmu copywriting ini, maka menjual barang akan jadi semakin gampang :)


Anatomi Copywriting :
  1. Headline (iklan nya Iklan Anda)
  2. Penawaran
  3. Alasan
  4. Bonus
  5. Testimoni
  6. Garansi
  7. CTA
  8. NB
Jenis jenis HEADLINE :

1. Benefit Headline (menujukkan laba produk, bisa irit bisa psikologis)
  • beli satu sanggup dua 
  • Gratis 2 piring jika....
  • Bonus senilai...... khusus untuk Anda
  • 7 Langkah Mudah Bebas Financial
  • Langsung 2 hari tanoa diet
  • Gigi lebih putih dalam 10 hari. DIJAMIN..!!
2. News Headline (berisi berita/ pengumuman)
  • Buka tiap hari kecuali hari Kiamat 
  • Terobosan Nyata dalam....
  • Terobosan Terbaru dalam Dunia.....
3. Selective Headline (langsung tertuju ke Target Pasar
  • Hanya untuk PRIA....
  • Special buat Pengusaha....
  • Untuk Kamu yang Suka Musik..!! 
  • Untuuk Wanita yang Terlihat lebih Muda dari Usia sebenarnya...
  • Untuk perempuan yang ingin lebih langsing
4. Curiosity Headline (bikin penasaran), bisa berisi pertanyaan atau pernyataan
  • Inilah cara kenapa banyak perempuan Asia cantik
  • Bagaimana cara saya menghasilkan US 1000 per hari ?
5. Gimmic Healine (kejutan/perulangan kalimat)
  • Contek Terus hingga laris
6.  Fear Headline
  • Awassss Kuman dimana- mana?
  • Awas ancaman menghampiri Anda..!!
7. Question Headline
  • Sudahkah Anda minum Yakult hari ini..?
  • Alhamdulillah... Saya ikut kegiatan sedekah nasional
8. Quotattion Headline (sifatnya quote dari Kitab, motivator, dll)
9. Command headline (sifatnya nyuruh)
  • Ayo sedekah
  • Ayo sholat
10 Claim Headline
  • Terakbar tahun ini
  • Saya 
11. You and I Headline
  • Saya dan .......
12. Teaser Headline (nantang)
  • Adakah yang lebih Ampuh dari ini?
  • Siapaun tak akan bisa menggodanya 
  • Tidak akan ada produk lain yang bisa menyembuhkan benjol dalam...
13. Merk Headline
  • Hanya Iphone yang Terbaik





Sumber http://hebatmedia.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment