Trik | Cara Membuka Dan Memasang Gigi Blender Yang Aus Tidak Mau Berputar

Cara Membuka dan Memasang Gigi Blender yang Aus Tidak mau berputar
Bismillahirrohmanirrohim

Blender yaitu alat elektronik rumah tangga khususnya dapur yang cukup penting perannya, apalagi bagi teman yang sudah terbiasa memakai blender untuk menghaluskan banyak sekali bumbu dapur, tentu akan malas bila halus menguleknya secara manual kembali. Dengan adanya Blender, aktifitas dapur kita khususnya ibu rumah tangga akan menjadi semakin cepat dan tidak melelahkan.

Namun, bagaimana kalau suatu dikala blender dirumah teman rusak dan tidak mau berputar. Salah satu kerusakan yang biasanya sering terjadi yaitu dikala mesin berputar namun pisan pada penggalan blender tersebut tidak mau berputar. Ditambahkan kecepatan blenderpun sia-sia. Apa yang harus dilakukan ?

Cara Membuka dan Memasang Gigi Blender yang Aus Tidak mau berputar Trik | Cara Membuka dan Memasang Gigi Blender yang Aus Tidak mau berputar
Foto saya lagi nyervis... hehe
Kerusakan ini diakibatkan oleh Gigi blender yang sudah aus alias sudah Rusak sehingga harus diganti dengan yang baru. Biasanya orang-orang mungkin juga teman teknisi yang sedang menyimak ini sudah tahu kerusakannya terletak pada gigi blender, lantaran memang terlihat secara Fisik. baik pada gigi blender penggalan atas atau penggalan bawah.

Meskipun sudah mengetahui kerusakannya ada disana (gigi blender yang aus) tetapi teman tidak tahu bagaimana cara membongkar gigi blender tersebut lantaran dikala kita mau membukanya mesin blender malah ikut berputar.... hmmm

Penyebab Gigi Blender cepat Aus

Sebelumnya mari kita Telaah terlebih dahulu kenapa sih gigi blender ini Aus atau rusak.

Gigi blender yang cepat aus atau rusak biasanya diakibatkan oleh pemakaian yang kurang apik, dimana Mesin blender tersebut bekerja sedangkan penggalan gelas blender tidak terhubung secara tepat (rapat) sehingga menimbulkan kaitan antara gear bawang (maksudnya bawah) dan gear atas tidak tepat dan menimbulkan aus.

Itu juga yang menjadikan faktor kenapa Gigi blender brand Philips Jarang rusak, lantaran pada blender Philips antara penggalan mesin dan penggalan gelas blender ada pengunci yang menciptakan gigi atas dan gigi bawah pada blender brand Philips ini terhubung secara presisi bekerja secara sempurna.

Oleh lantaran itu sesudah melaksanakan perbaikan ini sebaiknya teman perhatikan juga bagaimana mempekerjakan blender ini biar awet.
Selain faktor pemakaian, yang menimbulkan blender ini terkhusus Gigi blender yang gampang aus yaitu kualitas dari blender ini  yang sangat jelek. oleh lantaran itu untuk menghindari hal tersebut ada baiknya teman membaca : Tips menentukan blender yang berkualitas
Ok, mari lanjutkan...

Untuk teman yang masih awam dan gres pertama kali melihat Kerusakan menyerupai ini niscaya pusing dan benar-benar blank dan tidak tahu harus melaksanakan apa, padahal bagi teman teknisi yang sudah mengetahui triknya cara membuka serta memasang gigi bleder yang aus ini dirasa sudah tidak ada apa-apanya, alias cetek. Mari buktikan....

Melepas gigi blender penggalan atas

Untuk melepas gigi Blender penggalan atas atau dikenal juga dengan karet blender yang berwarna hitam itu loh.... Sobat hanya perlu memakai cara biasa saja, tidak ada Trik khusus. yaitu dengan Menahan Pisau blender dengan Lap dan Tangan, dan putarkan penggalan karet / gigi blender ke arah membuka memakai Tang Kombinasi.
Cara Membuka dan Memasang Gigi Blender yang Aus Tidak mau berputar Trik | Cara Membuka dan Memasang Gigi Blender yang Aus Tidak mau berputar

Arah membuka gigi penggalan atas yaitu berlawanan dengan arah putaran blender
Praktis bukan....

Membuka Gigi Blender penggalan Mesin

Nah, Untuk membuka gigi blender yang terhubung dengan mesin bekerjsama ada 2 cara. Cara pertama atau kitaa namain saja cara ini dengan sebutan cara biasa, yaitu dengan Membuka penggalan mesin tersebut. Untuk melaksanakan cara ini, simak pembahasan berikut :
  1. Buka penggalan koper mesin penggalan bawah dengan melepaskan baud
  2. kemudian tahan penggalan Rotor mesin dengan memakai lap dan tangan (hati-hati)
  3. Putarkan penggalan gigi blender mesin ke arah membuka. 
  4. arah membuka gigi blender penggalan bawah yaitu mengikuti arah putaran mesin
Hanya saja ada kelemahan kalau teman memakai cara ini, kelemahan pertama yaitu dalam proses refarasinya teman akan memakan waktu yang lebih banyak dan kelemahan kedua yaitu Resiko kerusakan pada penggalan Rotor mesin yang mungkin saja terjadi dikala teman memegannya dan menciptakan salah satu penghantar pada penggalan rotor tersebut Putus.

ini lebih repot....

Untuk mengatasi persoalan kelemahan itu, ada satu cara lagi yang dapat teman lakukan.Sebetulnya ini yaitu trik dan Rahasia perusahaan... hehe Tapi demi kelengkapan konten dan memuaskan hati para pembaca setia blog ini, saya akan berikan tipsnya.

Kelebihan tips ini yaitu tidak perlu membuka penggalan koper mesin serta lebih cepat dilakukan.

berikut caranya :
  1. Siapkan Obeng Min dan Palu
  2. Letakan penggalan obeng min ke penggalan gigi blender arah membuka
  3. arah membuka yaitu arah putaran blender
  4. Pukul obeng Min tersebut memakai Palu dengan cepat.
Cara Membuka dan Memasang Gigi Blender yang Aus Tidak mau berputar Trik | Cara Membuka dan Memasang Gigi Blender yang Aus Tidak mau berputar
bagaimana apakah teman dapat melakukannya...?

Bagi teman yang masih galau bagaimana cara membuka Gigi Blender yang cepat, teman dapat melihat Video dari channel kelistrikanku TV ini.

Silahkan teman praktekan apa yang telah teman lihat di Video tersebut di jamin berhasil

Untuk Cara memasang Gigi Blender gres saya kira tidak perlu dibahas tuntas lantaran teman niscaya sudah mengetahuinya. ya Tinggal putarkan aja menyerupai teman memasukan emur ke dalam baud.

Itulah cara membuka dan memasang gigi blender yang aus tidak mau berpuar dengan cepat.

Selain Gigi yang sudah aus, kerusakan-kerusakan pada blender ada banyak macamnya, salah satu dan yang sering juga terjadi yaitu blender yang Bocor. kerusakan menyerupai ini biasanya diakibatkan oleh bushing pada blender yang sudah aus dan perlu di ganti.

dan kerusakan yang paling parah yaitu dikala blender tersebut mati total atau Mesin blender sudah rusak dan cara memperbaiki blender semacam ini sangat sulit, bahkan para tukang refarasipun kadang gagal dalam melaksanakan rewinding motor listrik pada mesin Blender.

untuk gosip lengkapnya, teman dapat eksklusif membaca : cara terlengkap memperbaiki blender dijamin berfungsi kembali

Bagi teman yang gak mau pusing dengan service menyervis blender, teman dapat menyerahkannya pada kami KONDANG SERVICE yang ada di Daerah Garut utara tepatnya di Kp. Kondang Jl. Kersamanah Cibatu.
Demikian artikel kali ini mengenai cara membuka dan memasang gigi blender yang aus dengan gelaja blender tidak mau berputar padahal mesin hidup, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan serta membantu persoalan yang teman alami.

Jika teman suka dengan konten ini,, silahkan berbagi, lantaran menyebarkan itu indah....

No comments:

Post a Comment