Ibu Jangan Main Smarpthone Dikala Menyusui, Ini Bahayanya!

Bagi para ibu-bu, hendaknya tidak menyusui sambil memainkan smartphone alasannya berdampak jelek bagi perkembangan buah hatinya.

Hasil penelitian telah menandakan ancaman wacana hal ini, dimana menyusui sambil memakai ponsel/smartphone berdampak jelek bagi kesehatan bayi dan perkembangannya dalam jangka panjang.

 hendaknya tidak menyusui sambil memainkan smartphone alasannya berdampak jelek bagi perkemba Ibu Jangan Main Smarpthone Saat Menyusui, Ini Bahayanya!
Bayi Imut | Photo credit: Ralphlauren.com

Hendaknya yang dilakukan dikala menyusui bayi yakni melaksanakan kontak mata dengan si bayi, hal ini akan menjalin ikatan emosional dengan si bayi.

Kebiasaan penggunaan smartphone (atau gadget secara umum) dikala menyusui bayi, selain berdampak jelek pada kesehatn bayi, juga dapat berdampak negatif pada hubungan Ibu dengan bayinya tersebut.

Bayi akan sering menatap Ibunya untuk mendapat respon, selain itu bagi akan sering mengeluarkan bunyi dan senyuman supaya sang bunda merespon.

Nah, jikalau tatapan, bunyi dan senyuman si bayi tidak mendapat respon dari Ibunya, maka dampaknya bayi akan merasa cemas, hal ini berdampak jelek untuk kejiwaannya sampai cukup umur nanti.

Dampak jelek lainnya memakai gadget dikala menyusui yakni sang Ibu kesulitan mengetahui bayi sudah kenyang atau masih lapar, sehingga terjadi kesalahan porsi dikala menyusui.

Pancaran radiasi elektromagnetik dari gadget/smarpthone yang dipakai sang Ibu dapat menjadikan ancaman serius bagi si bayi, termasuk gangguan tumbuh kembang bayi.

Sebagai nasehat untuk para Ibu, hendaknya Anda sibuk untuk mengurusi anak Anda, bukan malah sibuk mengurusi status facebook.

Sering-sering lah menatap anak Anda, bukan malah menatap status facebook (sosmed).

No comments:

Post a Comment