Manfaat Kegunaan Pbn Untuk Seo

Apa itu PBN (Private Blog Network)..? Apa Manfaat Kegunaan PBN untuk SEO..? Begini mindset SEO itu. Juga mengenai PBN.... Google menginginkan website- website  yang berada dihalaman 1 yakni website berkualitas yang benar- benar disukai oleh user dan direkomendasikan oleh user baik melalui social media, forum, web / blog langsung ataupun yang lainnya. Rekomendasi / vote / share user itulah yang kita kenal sebagai backlink atau link / tautan balik ke website kita.

Rekomendasi / vote user / backlink itu pula yang dijadikan contoh Google (selain content web tersebut) dalam menempatkan website- website untuk berada dihalaman satu. Walaupun sederhana menyerupai itu Google memperlihatkan nilai yang berbeda untuk setiap Rekomendasi / vote / share yang dilakukan user menurut algoritmanya, mulai dari kualitas user yang memperlihatkan Rekomendasi / vote / share, content / artikel, jenis link dan yang lainnya. untuk itulah kita berguru SEO yang membahas semua itu. Google meluncurkan yang namanya natural link dan un natural link, dan yang di inginkan Google itu yakni natural link.

Lalu yang menyerupai apa natural link itu? tentu saja natural link yakni link yang berasal dari Rekomendasi / vote /share user yang benar2 orisinil dilakukan oleh user bukan oleh pemilik websitenya sendiri.

Nah, yang kita lakukan ketika ini yakni adalah sedang memanipulasi mesin pencari Google bahwa seakan-akan website kita direkomendasikan / di vote /di share oleh user melalui social media, forum, web / blog langsung ataupun yang lainnya padahal itu dilakukan oleh kita sebagai pemilik website sendiri. Kaprikornus tentu saja proses link building atau merekomendasikan / vote / share website milik sendiri dengan tujuan mendapat rangking manis yakni proses manipulasi dan jangan heran kalo Google tau akan menjatuhkan posisi website kita suatu ketika nanti. Untuk itulah kita berguru SEO supaya proses manipulasi kita ini terlihat alami, bertahan usang cepat prosesnya, disukai oleh Google dan terlihat natural. Kalo sudah tau mindset menyerupai ini harusnya kia tahu mana link yang kondusif atau tidak untuk blog kita.

Lalu apakah backlink menyerupai ini kondusif apakah backlink menyerupai itu aman..? Nah berarti anda belum memahami SEO secara utuh, alasannya yakni harusnya Anda dapat mengetahuinya sendiri. Contoh link: http://ezinearticles.com/?Maintenance-of-a-Vehicles-Cooling-System&id=8780630

Apakah kita tidak pernah berpikir bahwa artikel directory menyerupai ezinearticles.com yakni menyerupai sebagai sebuah blog network dimana hampir setiap postnya mengandung link keluar? Walaupun hampir setiap postnya mempunyai link keluar tetapi ezinearticles.com dan website tujuan link keluar tersebut tetap aman? Itu alasannya yakni content / artikel yang disajikan disana berkualitas dan berkhasiat untuk user. Kaprikornus tidak ada alasan bagi robot Google untuk memperlihatkan penalty terhadap website / PBN yang mempunyai content berkualitas dan bermanfaat bagi user (Kecuali manual penalty atau memang robot Google sedang error).

Atau contoh jikalau anda mempunya 3 buah PBN masing- masing mempunyai 10 artikel berkualitas didalamnya dan berkhasiat untuk user dan disetiap artikel tersebut mempunyai link keluar baik menuju website kita atau web authority, apakah PBN menyerupai ini akan diberikan penalty oleh robot Google? Saya kira tentu saja tidak, alasannya yakni apa? Karena tidak ada alasan bagi robot Google untuk memperlihatkan penalty terhadap website / PBN yang mempunyai content berkualitas dan bermanfaat bagi user. Untuk itulah dilakukan manual penalty. Dilihat sendiri oleh pekerja Google apakah blog tersebut dibentuk untuk memanipulasi rangking hasil pencarian blog tertentu atau tidak, melanggar atau tidak dan hal lainnnya.

Untuk PBN ini robot Google kadang kesulitan untuk menyimpulkan apakah itu sebuah PBN atau bukan, makanya dilakukan manual penalty. Kenapa robot Google kadang kesulitan mendeteksi PBN? Coba baca kalimat diatas lagi. Lalu PBN menyerupai apa yang tidak kondusif dan gampang ditemukan oleh robot google?
  1. PBN yang tidak mempunyai content berkualitas dan tidak bermanfaat bagi user
  2. PBN yang di semua postingnya memakai spun content
  3. Memiliki sedikit artikel / 2-10 artikel tetapi jumlah link keluar banyak.
  4. Semua link keluar menuju website yang mempunyai kualitas lebih rendah dari PBN tersebut
  5. Kebanyakan Posting di PBN ini tidak mempunyai photo atau video

No comments:

Post a Comment