Strategi dan Cara Membuat Website Authority - Web authority adalah web yang mempunyai TrustRank yang baik dari pengguna maupun mesin pencari. Web authority biasanya dipercaya sebagai sumber isu yang valid oleh pengunjung sehingga tidak jarang pengunjung merekomendasikan web tersebut baik melalui blog maupun social media. Web authority sangat identik dengan content maupun artikel berkualitas yang merupakan hasil dari sebuah penelitian, studi kasus, data dan fakta yang akurat dari seorang yang andal dibidangnya.”
Beberapa Criteria Web Authority
Beberapa Criteria Web Authority
- Content dan artikel berkualitas
- Web / Template SEO friendly
- Aged domain / Domain berumur
- DA/PA bagus
- Social media friendly
- Memiliki index yang besar di Google
- Memiliki return visitor yang banyak
Perilaku Web Authority :
- Tiap hari update content
- Banyak web atau pengguna yang menawarkan rekomendasi terhadap web tersebut
- Mempunyai akun social media, fan page facebook dan twitter
- Pengunjung betah berlama-lama di web tersebut
- Setiap kali mereka memposting sebuah artikel maka “natural link building” akan terjadi dimana banyak orang yang memperbincangkan posting tersebut baik di blog, lembaga maupun social media.
- Dan masih banyak lagi yang lainnya.
Struktur Internal Website yang Baik khususnya Authority Sites :
- Template yang baik, Responsive, Mobile friendly, breadcrumb, Social Media Optimized
- Homepage optimized: Slider, atau apapun yang menciptakan user betah dan nyaman di home page
- Logo website yang bagus
- Memiliki Navigasi yang memudahkan user ; Halaman, category
- Ada “Call to action” untuk menarik perhatian user
- Memiliki search option
- Widget yang wajib ada; recent posts dan category. Lainnya menyerupai most popular posts, tag, etc.
- Memiliki “Social media option” fan page facebook, etc.
- Boost page view di posting: Split content, split gambar, gallery gambar, (menambah jumlah index)
- Relevance content
- Internal linking
Berikut ialah susunan umum website yang bagus.
No comments:
Post a Comment