Tips Menentukan Mesin Basuh Yang Pas Untuk Kebutuhan Anda

Tips Memilih Mesin Cuci yang pas untuk kebutuhan anda, beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli mesin cuci
Bismilahirrohmanirrohim

Mesin basuh merupakan salah satu alat listrik rumah tangga yang sangat penting kiprahnya dalam rumah tangga. Apalagi bagi teman yang mempunyai kesibukan luar biasa dan tidak sempat mencuci baju sendiri, Tentu dengan memakai Mesin basuh ini akan memudahkan anda dalam mencuci pakaian tersebut. Cukup memasukan pakaian, air dan deterjen pada wadah mesin basuh kemudian tekan tombol atau memutarkan rotary untuk menjalankan mesin cuci. Biarkan sisanya diurus mesin cuci.

Bagi teman yang berencana membeli mesin cuci, dan sedang mencari gosip harga mesin cuci, Tepat sekali teman menentukan situs ini sebagai materi rujukan alasannya ialah selain memperlihatkan gosip harga, kami juga akan memperlihatkan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam membeli mesin basuh semoga mesin basuh yang akan dibeli sangat pas untuk kebutuhan sobat.

"Hal apa saja kah yang harus diperhatikan dalam menentukan mesin cuci?"

Sebetulnya dalam membeli mesin basuh tidak banyak yang harus di perhatikan alasannya ialah intinya mesin basuh mempunyai fungsi yang sama yaitu mencuci. Hanya beberapa hal yang membedakan antara mesin basuh satu dengan yang lainnya.

Setidaknya ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan yaitu :

1. Mempertimbangkan Kapasitas Mesin Cuci

kapasitas Mesin basuh sanggup dibedakan dari jumlah pakaian yang sanggup di tampung, ada yang 7 kg, 8 kg, hingga yang 16 kg. Pada umumnya, mesin basuh yang mempunyai kapastitas lebih besar mempunyai harga yang lebih mahal dibanding dengan yang mempunyai daya tampung lebih sedikit ditambah lagi pastinya ukuran mesin basuh tersebut lebih besar dan setidaknya akan berkontribusi dalam memakan Volume ruangan rumah anda.

baca juga : Tips menentukan Pompa air sesuai kebutuhan anda

Kaprikornus alangkah sangat bijaksana bila pemilihan kapasitas mesin basuh tersebut di sesuaikan dengan banyaknya penghuni rumah atau jumlah pakaian yang biasanya di basuh tiap hari. Misalnya dirumah hanya ada 3 orang maka kapasitas mesin basuh 8 hingga 9 Kg sudah cukup.

Kecuali bila anda memang hendak menciptakan sebuah perjuangan Laundry pakaian, Tentu Pemilihan kapasitas mesin basuh haruslah besar dan mesin basuh yang dipilihpun haruslah yang berkualitas.

seperti apakah mesin basuh yang berkualitas?

2. Mempertimbangkan mesin basuh 2 tabung, 1 tabung Top load atau 1 tabung Front Loading

Bagi teman Teknisi yang belum tahu, terdapat 3 jenis mesin basuh yaitu mesin basuh 2 tabung, 1 tabung Top load atau 1 tabung Front Loading. Mesin basuh dua tabung merupakan jenis mesin basuh yang mempunyai 1tabung untuk proses pembersihan dan 1 tabung untuk pengeringan yang mana dalam proses pencuciannya tidak akan lepas dari campur tangan Manusia.
Tips Memilih Mesin Cuci yang pas untuk kebutuhan anda Tips Memilih Mesin Cuci yang Pas untuk kebutuhan anda
Sementara itu mesin basuh 1 tabung mempunyai satu tabung yang bertugas mencuci, membilas dan mengeringkan sekaligus pakaian. kita hanya perlu memasukan pakaian dan memogram mesin basuh tersebut sesuai dengan kapasitas baju yang di masukan.

Lalu apa bedanya mesin basuh 1 tabung Top loading dan Front loading, Mesin basuh Top load merupakan jenis mesin basuh yang mempunyai lubang tabung dibagian atas, sementara Front loading mempunyai lubang tabung di bab depan samping mesin basuh tersebut. Diantara ke-2 jenis mesin basuh ini mesin basuh 1 tabung, Front loading paling canggih.
Tips Memilih Mesin Cuci yang pas untuk kebutuhan anda Tips Memilih Mesin Cuci yang Pas untuk kebutuhan anda
"Kalau begitu lebih baik menentukan mesin basuh Front loading sebagai mesin basuh terbaik..."

Ett... Jangan buru-buru sob, ada beberapa pertimbangan lain yang harus teman pertimbangkan dalam menentukan mesin basuh ini. yaitu :

3. Mempertimbangkan Harga Mesin cuci

sebelumnya, tapi sebelumnya baca dulu aja : Mesin basuh 1 tabung vs mesin basuh 2 tabung

Pertimbangan harga mesin basuh ini tentu sangat penting sob. Hal ini alasannya ialah harga mesin basuh tersebut sangat beragam, ada yang cuma 1Jt hingga 10Jt juga ada. Maka dari itu pertimbangkan juga kondisi keuangan anda. Jangan memaksakan membeli mesin basuh 1 tabung Front loading bila keuangan anda tidak sampai, lebih baik uang tersebut digunakna untuk hal lain aja alasannya ialah ada jenis mesin basuh yang sanggup dibeli dengan harga lebih murah.
Tips Memilih Mesin Cuci yang pas untuk kebutuhan anda Tips Memilih Mesin Cuci yang Pas untuk kebutuhan anda
Sayakan sibuk... jadi aku cari barang yang otomotis...

Jika teman memang sangat sibuk atau Malas,... :)  Jika teman berencana membeli mesin basuh satu tabung alasannya ialah lebih efisien, pertimbangkanlah jenis mesin basuh satu tabung tersebut.

Jika memang teman tidak mempedulikan harga yang penting kualitas, tentu mesin basuh 1 tabung front load sanggup sangat diandalkan alasannya ialah bila dibandingkan dengan jenis Top load, mesin basuh Front load lebih baik. Namun bila budget teman belum sampai, tidak ada salahnya menentukan mesin basuh 1 tabung yang Top loading alasannya ialah harganya tidak mengecewakan jauh lebih murah.

Sobat juga sanggup menentukan mesin basuh 2 tabung yang mempunyai harga lebih murah lagi dibandingkan mesin basuh 1 tabung. selain itu, Dan, apabila terjadi kerusakan, mesin basuh 2 tabung lebih murah ongkos refarasinya alasannya ialah memang alat-alat yang dipakai pada mesin basuh tersebut cukup murah dan gampang didapat.
Tips Memilih Mesin Cuci yang pas untuk kebutuhan anda Tips Memilih Mesin Cuci yang Pas untuk kebutuhan anda
4. Mempertimbangkan hasil pencucian

Menurut Beberapa Ibu-Ibu yang telah aku Kepoin, Mesin Cuci 1 tabung kurang higienis dalam proses pembersihan (kecuali yang Front loading). Berbeda dengan mesin basuh 2 tabung yang mengaharuskan kita mengambil dan mengecek apakah Pakaian tersebut sudah higienis atau tidak sebelum selanjutnya di keringkan.

Memang mesin basuh 2 tabung lebih cocok dipakai untuk mencuci pakaian-pakaian yang sangat kotor, Hal ini alasannya ialah mesin basuh 2 tabung memperlihatkan kesempatan semoga kita sanggup mengecek kondisi pakaian tersebut sebelum alhasil di keringkan.

selain itu, dalam proses pengendaliannya mesin basuh 2 tabung ini sangat mudah, sehingga sangat masuk akal bila mesin basuh 2 tabung hingga kini masih sanggup bersaing dengan mesin basuh yang lebih canggih diatasnya.

5. Jangan lupakan faktor daya listrik

Memang bekerjsama setiap jenis Mesin basuh memakan daya yang hampir sama, Namun bagi teman Teknisi yang sangat teliti dan apik pada setiap pengeluaran, ada sedikit perebedaan daya listrik diantara beberapa jenis mesin cuci. Hal yang membedakan daya listrik setiap mesin basuh sanggup dipengaruhi oleh Kapasitas, Kecepatan pembersihan dan Jenis mesin cuci.

Semakin besar kapasitas mesin basuh maka daya listrik yang diperlukan juga akan sedikit lebih besar dibandingkan yang berkapasitas kecil. Semakin cepat mesin basuh maka daya listrik yang diperlukan juga akan semakin besar.

Jenis mesin basuh 1 tabung Top loading mempunyai 1 buah motor listrik, dimana Motor listrik tersebut dipakai untuk mencuci, membilas dan mengeringkan sekaligus. sehingga daya listrik yang dipakai untuk membilas, mencuci dan mengeringkan akan sama besar.

Ditambah lagi beberapa komponen lain menyerupai Motorik untuk menguras air otomatis dan modul kontrol yang tidak mengecewakan memakan daya listrik.

Berbeda dengan mesin basuh 2 tabung yang mempunyai 2 motor listrik, dimana daya listrik yang dipakai pada pengering mempunyai daya yang lebih kecil, sehingga akan menghemat pengeluaran listrik anda.

berbeda lagi dengan Mesin basuh 1 tabung Front loading yang mempunyai sistem lebih canggih dan aku juga belum paham sepenuhnya.

6. Banyaknya suku cadang
Tips Memilih Mesin Cuci yang pas untuk kebutuhan anda Tips Memilih Mesin Cuci yang Pas untuk kebutuhan anda
sumber : http://www.wikikomponen.com/

Sebagaimana dijelaskan pada Poin 2, bahwa mesin basuh 2 tabung mempunyai banyak sparepart yang sanggup dibeli dipasaran dan harganya juga murah. Berbeda dengan mesin basuh 1 tabung yang mempunyai jumlah sparepart yang sangat langka dipasaran sehingga apabila ada kerusakan kita perlu memanggil layanan teknisi Brand mesin basuh tersebut.

7. Mempertimbangkan Brand Produk
Tips Memilih Mesin Cuci yang pas untuk kebutuhan anda Tips Memilih Mesin Cuci yang Pas untuk kebutuhan anda

Setiap brand mesin basuh mempunyai keunggulan dan kelemahannya tersendiri. Tidak ada brand yang sempurna, alasannya ialah meskipun secara kualitas barang bagus, harganya mustahil bagus, Jelas akan sangat mahal. Sehingga Faktor pertimbangan brand dan hal lain sangat penting disini.

Sebaiknya pilihlah mesin basuh dari brand atau brand yang sudah terkemuka alasannya ialah biasanya kualitas barang dan bahan-bahan pembuatannya sangat bagus. Seperti Samsung, Sanyo, Toshiba, Sharp, Panasonic dan lain-lain

Itulah sedikit faktor-faktor menentukan mesin basuh yang pas untuk kebutuhan anda. Bagaimana, sudah tertarik membeli mesin cuci? Bagi anda yang berencana membeli mesin cuci, sebaiknya kenali dulu spesifikasi dari setiap Tipe mesin cuci.

silahkan teman baca : Harga dan Spesifikasi Mesin basuh brand Samsung lengkap

Demikian pembahasan kali ini, semoga sanggup bermafaat dan sanggup membantu anda dalam menentukan sebuah mesin basuh yang sangat pas untuk kebutuhan anda baik itu untuk pribadi, banyak orang ataupun sebagai jasa laundry

No comments:

Post a Comment