13 Hal Yang Dibenci Introvert Dalam Kesehariannya

Perbedaan sederhana antara ekstrovert dan introvert. Orang yang ekstrovert cenderung lebih suka situasi ramai. Adapun orang yang introvert lebih suka sendirian untuk kenyamanan.

Kepribadian Introvert cenderung menyimpan perasaan sendiri, dan introvert merupakan pengamat yang sangat baik dan terbiasa mempelajari situasi disekitar.

 Perbedaan sederhana antara ekstrovert dan introvert 13 Hal yang Dibenci Introvert dalam Kesehariannya
Ilustrasi Orang Introvert | Photo credit: Unsplash.com

Introvert bukan berarti tidak mau bersosialisasi, mereka lebih gampang bersosialisasi pada orang-orang yang sudah dikenal baik.

Berikut hal-hal yang dibenci orang introvert:

1. Diajak ke Keramaian dalam Waktu Lama

Orang dengan kepribadian introvert kurang suka dengan suasana sangat ramai. Hal itu sebab suasana ramai membuatnya cepat kehabisan energi.

Orang introvert bukan tidak bisa membaur, hanya saja tidak suka jikalau jumlahnya terlalu banyak.

2. Kerja Kelompok

Ini menyerupai dikala sekolah atau kuliah. Biasanya mengerjakan soal sendiri, kini seorang introvert “dipaksa” untuk bergabung ke dalam sebuah kelompok yang berisi banyak orang.

Saat bekerja kelompok dbiasanya akan sering dilakukan diskusi, dimana setiap orang akan mengungkapkan pendapatnya.

Ini bisa menjadi masalah, dimana orang introvert sulit untuk diajak diskusi jikalau terlalu banyak orang dalam kelompok.

Sehingga biasanya orang introvert akan mengungkapkan pendapatnya secara personal ke satu orang, nah orang tersebut yang akan menjelaskan ke banyak orang.

Hanya saja, jikalau orang introvert sudah terbiasa dengan orang-orang di dalam kelompok, jangan kaget jikalau seorang introvert juga bisa bawel.


3. Diajak Jalan-Jalan (Kumpul-Kumpul)

Seorang introvert biasanya kurang semangat jikalau diajak jalan-jalan, ke pantai, ke pesta, reunian, dll.

Jika Anda punya sahabat introvert, mungkin Anda bisa mengajaknya mendaki gunung ataupun camping, beliau mungkin mau.

Hal itu sebab suasana mendaki gunung atau camping lebih hening dibandingkan dengan suasana pantai yang ramai.

4. Ditanya, "Kok lo pendiem banget, sih?"

Seorang introvert intinya cenderung pendiem, jadi tidak perlu menanyakan hal ini kepadanya. Orang introvert sangat sebel dan bosan jikalau ditanya kenapa dirinya pendiem banget.

Pada dasarnya seorang introvert tidak ingin menjadi pendiam, hanya saja dirinya terlalu takut untuk memulai interaksi.

Hal-hal lainnya yang mungkin dibenci orang introvert:

5. Ngomong di depan orang banyak. Orang introvert kurang suka jikalau menjadi sentra perhatian.

6. Berada di tengah kebisingan. Seorang introvert sangat bahagia dengan mendengar dirinya sendiri, jiwa mereka sangat tenang jikalau orang di kanan-kiri tidak banyak bicara.

7. Ditanya soal lokasi (seperti mall, daerah wisata, daerah jual bensin eceran, dll). Orang introvert jarang keluar rumah, harusnya Anda menyadarinya untuk tidak menanyakan sesuatu yang di luar kemampuannya.

8. Bertemu orang baru. Orang introvert kurang suka kondisi dimana harus bertemu orang baru. Bukan sebab benci orangnya, tapi sebab introvert membutuhkan banyak energi untuk melaksanakan penyesuaian pada orang baru. Hal ini tidak disukai introvert.

9. Tak ada ruang untuk menyendiri. Bagi introvert, waktu kesendirian yaitu harta paling berharga yang harus dijaga. Jika tak ada waktu untuk sendirian, seorang introvert akan mengalami penderitaan.

10. Disindir gak punya teman. Seorang introvert sebetulnya tetap ingin mempunyai banyak teman, tapi sebab keterbatasannya tersebut beliau kesulitan untuk mencari sahabat baru.

11. Dicap sombong, gak peka, dll. Seorang introvert umumnya mempunyai sifat yang sangat baik, jadi sangat menyakitkan jikalau dirinya dicap menyerupai itu. Seorang introvert intinya sangat aib untuk memulai pembicaraan. Pahamilah kondisinya tersebut!

12. Mengungkapkan Perasaan. Seorang introvert akan kesulitan dikala diminta untuk mengungkapkan perasaannya.

13. Foto-foto. Seorang introvert cenderung tidak suka foto-foto, hal inilah yang membuatnya kurang suka hadir di program reunian, dll. Di program reuni biasanya sering dilakukan foto-foto.

No comments:

Post a Comment